Label:

PlayStation 4 Dilengkapi "Controller" Canggih


Seakan tak mau kalah dengan Microsoft yang baru mengumumkan tanggal pengumuman konsol game Xbox gnerasi berikutnya, Sony merilis video yang menunjukan fitur canggih dari alat pengendali (controller) Dual-Shock 4 (DS4) yang jadi pendamping konsol PlayStation 4.

Seperti dikutip dari CNet, video tersebut berisi penjelasan tentang controller DS4 beserta fitur yang dibenamkan Sony. "Segalanya telah ditingkatkan, termasuk stik analog dan sensitivitas trigger," ujar Wakil Presiden Senior Divisi Pengembangan Produk PlayStation Sony, Scott Rohde di dalam video.

Salah satu fitur utama pada DS4 adalah sebuah panel touchpad dengan dukungan multi-touch gesture yang terletak persis di atas kedua stik analog. Touchpad ini bisa dioperasikan dengan ibu jari maupun jari telunjuk untuk memberi input tambahan ketika bermain game.

Perusahaan Jepang ini juga menyelipkan speaker kecil di bagian tengah DS4 yang diklaim bisa memperkaya efek suara ketika bermain. Lalu ada lampu berwarna di bagian depan yang bisa menunjukkan pemain mana yang sedang mengendalikan sebuah sisi layar dalam sesi 2-playersplitscreen.

Fitur yang tak kalah menarik adalah penyertaan tombol "share" yang bisa dipakai untuk merekam video atau screenshot ketika bermain game dan membaginya dengan teman-teman.

Penasaran? Ikuti penjelasan lengkapnya dalam video di bawah ini.




0 komentar:

Posting Komentar