Label:

Uniknya Metode Input Keyboard di Cina


Apakah pernah membayangkan, bagaimana bentuk keyboard komputer Cina? Mungkin bertanya-tanya memasukan input suatu kata menggunakan seperti symbol-simbol atau bentuk akar dalam aksara cina.

Ratusan metode input keyboard Cina tersedia untuk masuknya beragam karakter Cina ke komputer, tetapi kebanyakan keyboard berbasis metode yang bergantung pada kedua pembacaan, pinyin phonetic atau bentuk akar dalam aksara Cina. Meskipun metode pinyin lebih mudah untuk dipelajari, bentuk akar sering disukai oleh juru ketik profesional karena kecepatan, lebih cepat memasukan input.

Berbagai dialek Cina cukup menyulitkan sistem. Phonetic methods masing-masing berdasarkan standar pinyin, Zhuyin, dan Jyutping di Cina daratan, Taiwan, dan Hong Kong.

Keyboard Cangjie


Keyboard Cina Tradisional


Keyboard Dayi


Pengguna memasukkan pengucapan yang diubah menjadi karakter Cina yang relevan. Pengguna harus memilih karakter yang dikehendaki yang umum dalam bahasa Cina. Sistem modern, memprediksi karakter yang diinginkan berdasarkan konteks dan preferensi pengguna.

Sementara phonetic system (pinyin) mudah untuk dipelajari, Namun memilih karakter Cina yang sesuai memperlambat kecepatan mengetik. Sebagian besar pengguna melaporkan kecepatan mengetik dari lima puluh karakter per menit, meskipun beberapa jangkauan lebih dari seratus per menit.


Metode lain memungkinkan pengguna untuk menulis karakter pada touchscreen, seperti pada ponsel dan komputer tablet.

Dibawah ini adalah keyboard cina keseluruhan itu berarti bahwa keyboard ini memiliki semua karakter Cina yang lebih dari sekitar 2000 simbol Cina. Berikut ini adalah bentuknya.


Keyboard di Cina



0 komentar:

Poskan Komentar