Label:

Sempat Tertinggal Dua Gol, MU Menang 3-2



FOTO:Getty Images/Richard Heathcote

Liga Champions Grup H


Manchester - Manchester United akhirnya memetik kemenangan 3-2 atas tamunya, SC Braga. Sebelumnya, 'Setan Merah' sempat tertinggal dua gol lebih dulu sampai pertengahan babak pertama.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu (24/10/2012) dinihari WIB, MU tampil tanpa Rio Ferdinand --yang ditaruh Sir Alex Ferguson di bangku cadangan. Sebaliknya, mereka memasang Michael Carrick sebagai bek tengah untuk berduet dengan Jonny Evans.

Baru dua menit pertandingan berjalan, gawang David De Gea sudah bobol. Sebuah umpan lambung tinggi dari sis kiri masuk ke area kotak penalti MU. Bola kemudian disundul oleh Alan dan mengarah ke pojok bawah gawang MU.

Sebagai catatan, ini adalah kedelapan kalinya dalam 12 laga kompetitif musim ini di mana 'Setan Merah' tertinggal lebih dulu dari lawannya.

Tertinggal satu gol, MU menekan pertahanan Braga. Beberapa umpan panjang banyak dilepaskan kepada Javier Hernandez yang berada di lini depan. Namun demikian, tuan rumah justru kebobolan lagi di menit ke-18.

Gol kedua Braga berawal dari serangan yang dilancarkan oleh Eder di sisi kiri lapangan. Ia melewati Carrick dan melepaskan umpan datar ke tengah kotak penalti. Bola kemudian disambar oleh Alan yang berdiri tidak terkawal. David De Gea tak mampu menghalau tendangannya.

Gol untuk MU akhirnya hadir di menit ke-25. Gol tersebut berawal dari sebuah serangan dari sisi kiri. Robin van Persie dilanggar, tapi wasit mengatakan permainan dilanjutkan. Bola jatuh di kaki Shinji Kagawa dan gelandang asal Jepang ini langsung melepaskan umpan silang. Bola pun disundul oleh Javier Hernandez dan gol! Skor berubah menjadi 1-2.

MU terus menekan pertahanan Braga. Wayne Rooney dan Van Persie kerap turun ke tengah untuk memberikan umpan. Tak jarang pula bola diberikan kepada Rafael da Silva di sisi kanan. Namun, serangan-serangan MU selalu berhasil dihalau pertahanan Braga.

Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, MU mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan setelah Rafael dilanggar. Van Persie yang menjadi eksekutor tendangan bebasnya langsung mengarahkan tendangan ke gawang. Namun, Beto masih bisa memblok tendangannya.

Gol penyama kedudukan untuk MU akhirnya lahir di menit 62. Berawal dari sebuah tendangan penjuru yang dieksekusi Van Persie, bola jatuh di depan kotak penalti Braga. Kemelut terjadi, Jonny Evans gagal menendang pada kesempatan pertama. Namun, bola memantul para bek dan disambar lagi olehnya. Bek tengah bernomor punggung 6 itu membuat kedudukan menjadi sama kuat 2-2.

MU yang terus menekan dengan memanfaatkan kecepatan Nani dan Hernandez akhirnya berbalik unggul di menit ke-74. Hernandez-lah yang menjadi pencetak golnya.

Berawal dari serangan di sisi kanan, bola diberikan kepada Tom Cleverley. Gelandang berusia 23 tahun ini kemudian melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Hernandez tidak terkawal dan dengan leluasa melepaskan sundulan. Gawang Beto bobol lagi.

The Red Devils berhasil mempertahankan keunggulan tersebut sampai akhir laga. Hasil ini membuat catatan sempurna mereka di Liga Champions musim ini masih terjaga; tiga kali main, tiga kali menang.

MU pun kokoh memimpin klasemen Grup H dengan nilai 9. Sementara Braga, tetap berada di urutan ketiga dengan nilai 3.

Susunan Pemain

Man. United : De Gea, Rafael, Carrick, Evans, Buttner, Cleverley, Fletcher, Kagawa (Nani 46), Rooney, Van Persie, Hernandez (Giggs 80).

Braga: Beto, Coelho, Elderson, Vinicius, Salino, Hugo Viana, Custodio, Alan (Mosoro 86), Amorim (Barbosa 80), Micael, Eder.


0 komentar:

Poskan Komentar