Label:

Lulusan' Google yang Menguasai Jagat Teknologi

Tim Armstrong - CEO AOL

AOL adalah perusahaan asal Amerika Serikat cukup terkenal, yang bergerak di bidang layanan web. CEO dan Chairman AOL saat ini adalah Tim Armstrong yang ditunjuk pada bulan Maret 2011.

Sebelum mengendalikan AOL, Tim rupaya termasuk orang cukup penting di Google. Dia pernah menjadi presiden Google Amerika.

Sheryl Sandberg - COO Facebook


Boleh dibilang, Sheryl adalah orang kedua di Facebook setelah sang CEO dan juga pendirinya, Mark Zuckerberg. Jabatan sebagai Chief Operating Officer (COO) membuatnya banyak mengendalikan operasional perusahaan.

Wanita berparas cantik ini ternyata juga alumni Google. Sebelum berkiprah di Facebook, Sandberg adalah Vice President of Global Online Sales and Operations di Google.

Deep Nishar - SVP LinkedIn

Deep punya pengalaman kerja cukup mentereng di Google. Dia pernah ditunjuk untuk mengepalai bidang strategi produk untuk wilayah Asia Pasifik.

Kini, Deep menjadi Senior Vice President, Products & User Experience di LinkedIn. LinkedIn sendiri adalah situs jejaring sosial yang saat ini kian populer. LinkedIn mengkhususkan diri menjadi situs jejaring sosial untuk kaum profesional


Dick Costolo - CEO Twitter

Dick Costolo adalah pemimpin utama Twitter, situs mikroblogging yang saat ini sedang naik daun. Dia ditunjuk menjadi CEO Twitter sejak tahun 2010.

Dick pernah menjadi karyawan Google pada tahun 2007. Kala itu, FeedBurner, perusahaan yang didirikannya diakuisisi Google dan dia turut dibawa menjadi pegawai Google

Jason Harinstein - SVP Groupon

Groupon menjelma menjadi perusahaan diskon online yang bereputasi besar. Salah satu aktor yang membesarkan Groupon adalah Jason Harinstein yang saat ini menjabat sebagai Senior Vice President of Corporate Development. 

Sebelumnya, Harinstein bekerja di Google dan juga memimpin di bidang corporate development. Di Google, dia antara lain pernah memimpin proses akuisisi terhadap perusahaan DoubleClick.

Kevin Systrom - CEO Instagram

Instagram baru saja dibeli Facebook seharga USD 1 miliar. Salah satu pendirinya adalah Kevin Systrom, yang saat ini juga menjabat sebagai CEO perusahaan aplikasi pengolah foto tersebut.

Dalam riwayat karirnya, Kevin pernah bergabung menjadi karyawan Google selama 2 tahun. Posisinya adalah sebagai Product Marketing Manager.

Chris Sacca - Investor di Sillicon Valley

Chris pada awalnya bekerja di Google sampai menduduki jabatan Head of Special Initiatives. Dia banyak memimpin pengembangan bisnis baru Google.

Kemudian dia memutuskan menjadi investor perusahaan teknologi potensial kawasan Sillicon Valley yang menjadi pusatnya industri teknologi Amerika Serikat. Dia tercatat berinvestasi di Bitly, Titter dan Twillio.

Bret Taylor - CTO Facebook

Ketika di Google, Bret Taylor turut andil dalam mengembangkan layanan peta online Google Maps. Bersama rekannya, Bret mendirikan website jejaring sosial FriendFeed yang kemudian diakuisisi Facebook senilai USD 50 juta.

Nah, Bret turut bergabung di Facebook dengan posisi terakhir sebagai Chief Technology Officer (CTO). Dia berencana akan mundur dari Facebook untuk mendirikan perusahaan baru.









0 komentar:

Poskan Komentar