Label:

FOTO FOTO dan Daftar Wilayah di London yang Dilanda Kerusuhan


[Image: kerusuhan+london.jpg]
Kerusuhan di London, Inggris sudah memasuki hari ketiga. Meski sempat mereda, kini kerusuhan kembali merajalela dan bahkan merembet ke kota lain di luar London.

Beberapa wilayah yang kacau balau selama kerusuhan terjadi dikabarkan sudah dipenuhi polisi yang berusaha untuk menekan para pelaku kerusuhan. Wilayah-wilayah di London yang dilanda kerusuhan itu antara lain:
Clapham
Sekira 200 pemuda membuat onar di wilayah perbelanjaan di Clapham. Wilayah yang terletak di barat daya London ini, tampak hancur saat massa memecahkan toko-toko dan menjarah isinya. Beberapa toko yang menjadi target antara lain JD Sports, Debenhams dan FootLocker.

Massa juga menjarah toko telepon seluler dan mengambil ponsel yang laku di pasaran saat ini. Ironisnya, sekelompok orang langsung membagi barang jarahannya di jalanan tempat kerusuhan terjadi.

Polisi pun memerintahkan warga untuk dievakuasi, setelah sebuah toko dan apartemen dibakar oleh massa yang mengamuk. Tetapi polisi tidak bisa berbuat banyak mengatasi aksi kerusuhan yang diserta penjarahan ini. Mereka bahkan meninggalkan lokasi kerusuhan setelah dilempari bom molotov oleh warga pelaku kerusuhan.
Croydon
Kerusahan yang terjadi di Croydon menyebabkan kebakaran yang dialami sebuah toko perabotan yang menjadi simbol wilayah tersebut. Polisi pun sempat bentrok dengan para pemuda yang menggunakan topeng.

Penembakan dikabarkan berlangsung di wilayah. Polisi sendiri dikabarkan tengah menyelidiki penembakan yang tidak menimbulkan korban jiwa tersebut. Pihak berwenang dilaporkan harus menghadapi para pemuda yang bersenjatakan pisau, ketika mereka bermaksud menjarah sebuah supermarket.

Polisi pun menutup sebuah wilayah besar di pusat kota, sekaligus menutup stasiun West Croydon dan memperingatkan warga untuk mejauhi stasiun itu.
Peckham
Kerusuhan yang terjadi di Peckham membuat seorang wanita dan anak kecil harus dilarikan ke rumah sakit. Keduanya mengalami kesulitan bernafas saat tempat tinggal mereka dibakar.

Kedua orang ini sempat berteriak minta tolong saat tempat tinggal mereka dilalap api. Keduanya pun terjebak dibangunan yang terbakar, di saat polisi harus menghadapi para pelaku kerusuhan yang menyerang mereka dengan bom molotov.

Tetapi polisi dapat bertahan dari terjangan para pelaku kerusuhan dan petugas pemadam kebakaran akhirnya tiba dilokasi kejadian dan menyelematkan kedua korban itu. Sebelumnya, ratusan pemuda setempat juga sempat membakar sebuah bus tingkat yang kebetulan ditinggalkan oleh supirnya.
Camden
Sebagian besar wilayah Camden ditutup selama semalaman, di saat pelaku kerusuhan dan penjarahan memenuhi jalanan kota. Polisi di wilayah ini pun berhadapan dengan para pemuda bertopeng yang menyerang mereka dengan botol, batu bata dan tongkat kayu.
Wilayah lain di London
Beberapa kota kecil lainnya seperti 
Notting Hill juga dilanda kerusuhan. Meskipun skalanya kecil, insiden ini tetap saja membuat warga mawas diri. Kerusuhan-kerusuhan kecil juga terjadi di wilayah seperti di Woolwich danLewisham.

Selain itu gangguan juga tampak di 
Oxford Circus, Brixton, Waltham Forest, Enfield, Islington, Clapham Junction dan Poinders End.

Kerusuhan pun dikabarkan juga merambah di luar London. Daerah seperti 
Birmingham dan Liverpool melaporkan terjadi kerusuhan yang skalanya tidak terlalu besar seperti di Tottenham. Demikian diberitkan Daily Mail, Selasa (9/8/2011).

Polisi Birmingham terpaksa membuat zona aman untuk mengatasi para pelaku kerusuhan yang hendak membakar pusat perbelanjaan Bullring. Namun, justru sebuah pos polisi di Holyhead Road di Handsworth dikabarkan habis terbakar api yang disulut para pelaku kerusuhan.

Sementara kerusuhan pun juga mulai tampak di Liverpool. Seorang saksi mata menggambarkan bahwa warga tampak beringas terlibat dalam aksi kekerasan di Liverpool. Polisi anti huru-hara berusaha mengatasi sekira 300 warga yang melakukan aksi kerusuhan ini.

Polisi saat ini sudah dikirimkan ke lokasi kerusuhan untuk mengatasi insiden. Mereka dikabarkan dibantu oleh beberapa petugas medis dan pemadam kebakaran dalam upayanya mengatasi warga yang mengamuk.

Kerusuhan di Inggris diawali oleh aksi kerusuhan di Tottenham, London Sabtu 6 Agustus lalu. Insiden ini dipicu penembakan yang dilakukan polisi kepada seorang warga yang diketahui bernama Mark Duggan. Duggan tewas tertembus timah panas polisi saat dirinya berada di dalam taksi. 
Foto Kerusuhan London 2011 Semakin Meluas-Kota London Semakin Mencekam | London Ibu Kota Negeri Ratu Elizabeth saat ini dalam keadaan mencekam. Kerusuhan yang bermula di daerah Totenham tersebut saat ini semakin meluas dan area cakupan kerusuhan pun semakin besar. Permasalahan yang berawal oleh pihak Kepolisan setempat yang menembak salah satu warga sipil memicu amarah warga yang kemudian terjadi huru hara dan kerusuhan dimana mana. Berikut foto foto kerusuhan London 2011 dan kota London pun semakin mencekam
[Image: Penjarah01.jpg]

Sekitar 334 orang ditahan dan 69 diduga bertanggung jawab atas peristiwa itu.

Kerusuhan telah meluas ke berbagai wilayah di London pada hari ketiga, kebakaran terjadi sejumlah kota di Inggris.
[Image: Penjarah05.jpg]
Kekacauan terjadi di Birmingham, Liverpool, Manchester dan Bristol.

Sekitar 1,700 personil pasukan tambahan kepolisian diturunkan di London, terutama di lokasi penjarahan toko dan kebakaran gedung.

Perdana Menteri David Cameron telah mempercepat kepulangannya dari liburan di Italia.
[Image: LondonMeluas06.jpg]
PM Inggris akan menggelar rapat dengan Komite Darurat Pemerintah ( Cobra) untuk membahas kerusuhan dan juga dijadwalkan bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Theresa May dan pejabat sementara Kepala Polisi Metropolitan Tim Godwin.
[Image: LondonMeluas07.jpg]
Cameron akan membahas kerusuhan yang terjadi sejak Sabtu lalu, setelah aksi damai untuk memprotes penembakan terhadap seorang laki-laki oleh polisi di Tottenham.
[Image: LondonMeluas03.jpg]
Setidaknya 334 orang telah ditahan dan 69 orang diduga bertanggungjawab atas kerusuhan di berbagai tempat di London selama tiga hari.
[Image: LondonMeluas04.jpg]
Tiga orang ditahan pada Selasa, dengan tuduhan percobaan pembunuhan setelah seorang petugas polisi terluka akibat ditabrak mobil ketika berupaya menghentikan penjarahan di Brent, bagian barat laut London.
[Image: LondonMeluas02.jpg]
Seluruh layanan publik seperti kereta di Ibukota Inggris yang dihentikan akibat kerusuhan kembali dibuka.detiknews.com)
[Image: Penjarah02.jpg]
[Image: Penjarah04.jpg]
[Image: Penjarah03.jpg]
[Image: LondonMeluas05.jpg]
[Image: LondonMeluas01.jpg]

Inilah Pemicu dan Penyebab Terjadi Kerusuhan Massa di London 2011 |
London yang asalnya sebagai kota yang begiut tenang, mendadak seperti kota barbar yang tanpa ada aturan sama sekali, penjarahan terjadi dimana mana, massa melakukan pengrusakan terhadap fasilitas umum, pertokoan, perkantoran dan pembakaran kendaraan tidak bisa di hindarkan. Bahkan pihak kepolisian di London pun kewalahan terhadap aksi kerusuhan massa yang mulai menyebar ke wilayah lainnya. Apa yang menjadi penyebab terjadi kerusuhan Massa di London? Seorang pria ditembak oleh pihak polisi London kemudian memancing amarawa warga sekitar. Inilah penyebab terjadi kerusuhan Massa di London

5 wilayah London yang dilanda kerusuhan, Foto foto kerusuhan London 2011

Kerusuhan di Inggris telah berlangsung selama empat hari dan menjalar ke tujuh kota lainnya di negara tersebut. Peristiwa ini membuat pemerintah mengadakan rapat darurat, memanggil semua pejabat yang tengah berlibur.

Kerusuhan diduga dipicu oleh kematian Mark Duggan di tangan polisi pekan lalu. Kerabat dan teman Duggan yang tidak terima langsung menyerbu kantor polisi, membakar, dan menjarah. Lalu, siapa sebenarnya Mark Duggan? Mengapa banyak yang marah atas kematiannya?

Dilansir dari harian The Guardian, Selasa, 9 Agustus 2011, Mark Duggan adalah seorang pria kulit hitam berusia 29 tahun. Menurut kerabatnya, ayah dari empat orang anak ini sama sekali bukan anggota gangster atau penjahat seperti yang ramai diberitakan media. "Dia pria baik-baik dan mencintai keluarganya," kata salah satu kerabatnya.

Tunangan Duggan, Semone Wilson, mengatakan bahwa Duggan memang terkenal di kalangan kepolisian, namun ia tak pernah dipenjara. Wilson yang sudah bersama Duggan selama 12 tahun itu mengatakan, tunangannya adalah seorang ayah yang baik dan sangat mencintai anak-anak mereka.

"Jika memang tunangan saya memiliki pistol, yang saya tidak tahu itu benar atau tidak, dia akan lari. Mark itu selalu menghindar. Dia lebih baik lari daripada menembak," kata Wilson. "Media selama ini menggambarkannya sebagai gangster. Mark bukan gangster. Dia tidak kenal satupun geng ataupun gangster, dia bukan pria seperti itu."

Seorang kerabat Duggan, Shaun Hall, berkata bahwa pemberitaan di media yang menyebutkan saudaranya mulai menembak polisi adalah omong kosong. "Saudaraku tidak seperti itu. Dia tidak sebodoh itu untuk menembak polisi. Berita itu konyol," katanya.

Namun salah satu suratkabar Inggris mengklaim bahwa Duggan dan sahabatnya, rapper berusia 23 tahun bernama Kelvin Easton, tergabung dalam Star Gang. Klaim ini timbul setelah ditemukan foto Duggan dalam akun Facebooknya yang dinamai Starrish Mark, mengenakan kaos bertulis nama geng tersebut.

Laporan lain yang belum dapat dikonfirmasi kebenarannya adalah mengenai dugaan keterlibatan Duggan sebagai kurir narkoba. Beberapa pesan dalam akun Facebooknya seolah menguatkan dugaan ini, karena pria itu disebut 'prajurit', 'bintang sesungguhnya', dan 'jenderal bintang lima'. Salah satu karangan bunga yang ada di depan rumah pria kelahiran 15 September 1981 ini bahkan dikirim oleh 'Gang N17 Farm', geng sekutu Star Gang.

Namun ungkapan hati para pelayat Duggan dipenuhi dengan pesan-pesan bernada kerinduan dan juga kesedihan dari para kerabat dan temannya. 'Aku sangat merindukanmu memasak,' tulis salah satu pesan. 'Beristirahatlah dengan damai saudara-saudaraku, kalian tak akan terlupakan,' kata pesan lain yang memasang foto Duggan bersama Easton.

0 komentar:

Poskan Komentar